Ketua Garda Flobamora Sulsel Ajak Warga Diaspora NTT Aktif dalam Pilkada 2024

By Admin


MAKASSAR -- Hajatan politik 5 tahunan kembali akan digelar pada 27 november 2024 untuk memilih Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dan Calon Gubernur serta Wakil Gubernur Sulsel 2024-2029. 

Pemilik suara pada setiap lumbung suara komunitas sudah mulai mempersiapkan diri untuk memilih siapa bakal calon yang akan mereka pilih dengan harapan pemimpin yang terpilih nanti akan memperhatikan kesejahteraan komunitas mereka. 

Demikian pula dengan Organisasi Garda Flobamora Sulawesi Selatan yang merupakan simpul barisan warga diaspora NTT yang berdomisili di kota Makassar dan sekitarnya juga tengah mempersiapkan diri untuk turut aktif mengambil bagian dalam pilkada serentak 2024

Mide Djuang, Ketua Garda Flobamora Sulsel saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa warga perantauan asal NTT yang berdomisili di kota Makassar dan sekitarnya tidak sedikit jumlahnya dan setiap perhelatan politik selalu memberikan kontribusi aktif, baik pada pemilihan pilcaleg, Pilpres dan pada pilkada serentak 2024. 

Menyinggung pilwali Makassar dan Pilgub Sulsel, Mide menambahkan bahwa para kandidat yang akan berkontestasi nanti adalah figur terbaik. 

"Mari kita berikan dukungan maksimal kepada mereka semua dan kita berharap siapapun yang akan terpilih nantinya harus memperhatikan seluruh masyarakat pemilihnya kususnya untuk warga diaspora NTT bagaimana agar dapat memperoleh peluang dan kesempatan hidup yang lebih layak," ujarnya, Selasa (23/7).

Mide juga mengajak seluruh masyarakat NTT Nusa untuk menggunakan hak suaranya dengan baik. 

"Jangan mau diiming imingi dengan sesuatu yang sifatnya sementara tetapi kita memilih pemimpin yang kelak akan memperhatikan sekaligus meningkatkan taraf hidup juga memberi peluang kerja dan peluang usaha kepada warga diaspora untuk peningkatan taraf hidup yang lebih layak, serta kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik dan berkualitas kepada putra dan putri NTT yang ingin melanjutkan pendidikan di kota Makassar,"lanjutnya. 

Sebelum menutup perbincangan Mide menitipkan salam Flobamora untuk seluruh warga perantauan asal NTT. 

"Manis dan bae" - baku sayang - baku jaga.." ini adalah salam khas flobamora demikian pungkas Mide. (hen)